Breaking News
Home / Info Pesantren / Kelas Inspirasi, Santri Al-Badar Ingin Jadi Presiden

Kelas Inspirasi, Santri Al-Badar Ingin Jadi Presiden

Review Overview

Kelas Inspirasi, Santri Al-Badar Ingin Jadi Presiden

User Rating: Be the first one !

Kelas Inspirasi, Santri Al-Badar Ingin Jadi Presiden

kelas inspirasiKelas inspirasi diadakan di Pondok Pesantren Kembali. kali ini kegiatan kelas inspirasi melibatkan  pengajar kelas inspirasi pimpinan Anis Baswedan Rektor Universitas Paramadina Jakarta. Tampil sebagai pengajar adalah Hamdiyatur Rohmah volunter kelas inspirasi seorang penulis buku yang sehari harinya juga sebagai pengajar di Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya.

Hamdiyah memberi  inspirasi seluruh santri agar belajar untuk mengetahui orientasi masa depan santri dengan menyusun mimpin atau cita-cita tidak terbatas dengan lingkungan.

Dalam sesi gali cita-cita kelas inspirasi, salah seorang santri ditanya pertama kali oleh Hamdiyah namun belum memiliki  cita-cita, lalu  pengajar kelas inspirasi berpindah kesantri yang lain dan menanyakan pertanyaan yang sama dan akhirnya muncul beragam cita-cita seperti jadi tentara, ustad, dokter, guru, perawat. Kemudian pengajar kembali ke santri pertama yang bernama Muhammad Kahfi,  Putra Seorang Perwira di Korem 142 Parepare mendesak apa gerangan cita-citanya, akhirnya memutuskan memiliki cita-cita sebagai presiden dengan alasan dia melihat semua profesi yang dicita citakan santri sebelumnya membutuhkan pemimpin.

Sesi pelajaran selanjutnya dilanjutkan dengan pembelajaran outdoor class belajar dilokasi air terjun yang masih berada dalam areal pesantren.

Facebook Comments

Check Also

Haflah Akhirussanah Isra’ Mi’raj dan Wisuda Hafidz Qur’an 2019

Perasaan sedih dan haru menyelimuti suasana haflah akhirussanah atau perpisahan santri dirangkaikan peringatan Isra’ Mi’raj …

Butuh Bantuan !