Selasa , 19 November 2019
Breaking News
Home / Info Pesantren / Terima Santri Putri, Why Not !

Terima Santri Putri, Why Not !

Terima Santri Putri, Why Not !

Perkembangan dan kemajuan Pondok Pesantren Al-Badar Parepare perlahan berjalan, seiring dengan hal tersebut muncul pertanyaan mengenai persoalan santri putri, sebab selama ini sejak berdirinya pondok, Al-Badar lebih dikenal pondok yang hanya menerima santri putra.

Menjawab hal ini, Redaksi Al-Badar Online mewawancarai Pimpinan Pondok Pesantren Al-Badar, Nasrulhaq Muiz Kabry terkait wacana penerimaan santri putri.

apple-icon-120x120Dalam menjawab hal tersebut, Pimpinan Pondok mengatakan bahwa pada dasarnya Pondok Pesantren Al-Badar sejak awal berdirinya justru telah menerima santri putri, dalam artian santri putri yang tidak  mukim didalam pondok.  Jadi wacana yang mengemuka  terkait “menerima santri putri” atau tidak itu lebih pada kesiapan pembinaan dan infrastruktur pondok.

Pendiri pondok Al-Mukarram Prof. Dr. KH. Abd Muiz Kabry Allah Yarham juga pernah  mengatakan bahwa jika sudah dianggap perlu dan perlu untuk membina santri putri mukim, why not !, berlandaskan hal tersebut Pimpinan Pondok Pesantren Al-Badar menegaskan bahwa pada dasarnya kita sudah siap secara infrastruktur dan pembinaan untuk penerimaan santri putri tahun ajaran 2016/2017, tapi kita berjalan secara alamiah saja, jika memang ada calon santri putri mulai tahun ajaran ini, ya why not !, kenapa tidak. kita terima pastinya sebab lulusan putri pondok kita juga sudah mulai berprestasi, seperti mendapatkan beasiswa di fakultas kedokteran umum.

Pimpinan pondok juga menambahkan bahwa selain itu, Pondok Pesantren Al-Badar juga menerima santri tahfidz Al-Qur’an yang sudah berjalan lebih dahulu. Dan kita menerima santri tahfidz waktunya terbuka kapan saja.

Facebook Comments

Check Also

Haflah Akhirussanah Isra’ Mi’raj dan Wisuda Hafidz Qur’an 2019

Perasaan sedih dan haru menyelimuti suasana haflah akhirussanah atau perpisahan santri dirangkaikan peringatan Isra’ Mi’raj …

Butuh Bantuan !